Beberapa definisi dipublikasikan lain adalah murni deskriptif, sementara yang lain mewujudkan teori-teori kausal. Dari berbagai definisi yang digunakan oleh peneliti disleksia dan organisasi di seluruh dunia, tampaknya disleksia yang tidak satu hal tapi banyak, sejauh yang berfungsi sebagai rumah-kliring konseptual untuk sejumlah membaca defisit keterampilan dan kesulitan, dengan sejumlah penyebab.
Istana dan Coltheart, 1993, menggambarkan fonologis dan jenis permukaan disleksia perkembangan dengan analogi klasik subtipe disleksia diakuisisi ( Alexia ) yang diklasifikasikan berdasarkan tingkat kesalahan dalam membaca non-kata. Namun perbedaan antara permukaan dan fonologi disleksia belum diganti terminologi empiris lama versus dyseidetic jenis dysphonetic dari disleksia.Permukaan / perbedaan fonologis hanya deskriptif, dan tanpa ada asumsi aetiological untuk mekanisme utama otak, dalam kontras dysphonetic / dyseidetic perbedaan mengacu kepada dua mekanisme yang berbeda satu berhubungan dengan defisit diskriminasi pidato, dan yang lainnya untuk gangguan persepsi visual.
http://wikipedia.com
About Me
- wendy zulkifly_10508232_4pa02_SI psikologi_universtas gunadarma
- South Java, DKI.Jakarta, Indonesia
- Hal yang baru dan menarik akan di lakukan..
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar